Mobile Menu

navigasi

More News

Peresmian Taman Bermain Datu Abul Hasan

10.49

Berita 24 Kalimantan Selatan
- Peresmian Taman Bermain Datu Abul Hasan.

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP didampingi Wabup Syamsuri Arsyad SAP MA, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Ronaldy Prana Putra SSTP M Si dan Camat Padang Batung Heri Utomo SSTP meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Bermain Datu Abul Hasan di Kecamatan Padang Batung.

Selain berada tidak jauh dari Kantor Camat Padang Batung, Lokasi RTH dan Taman Bermain ini tepat berada di depan lahan pembangunan Puskesmas Kecamatan Padang Batung.  Dalam kesempatan ini, Bupati H Achmad Fikry juga meninjau secara langsung kondisi taman, tanaman yang ditanam serta wahana permainan anak yang tersedia di dalam RTH dan Taman bermain tersebut.

Bupati mengatakan nama RTH dan Taman Bermain diambil dari nama seorang tokoh masyarakat Padang Batung yakni Datu Abul Hasan yang ikut dalam perjuangan dalam melawan penjajah Belanda.  “Untuk mengenang jasa-jasa beliau, masyarakat Padang Batung sepakat mengabadikan nama beliau untuk menjadi nama RTH dan Taman ini”, ungkap Bupati.

Tak hanya di Padang Batung, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga secara konsisten membangun ruang-ruang terbuka hijau dan taman bermain di sebelas kecamatan, hingga saat ini hanya Kecamatan Loksado yang belum memiliki RTH dan Taman Bermain Anak seperti ini.  

“Kalau di Kabupaten kita memiliki RTH Palidangan Sehati,kita ingin semua kecamatan memiliki RTH lengkap dengan Taman Bermain Anak.  Sehingga ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat bersantai sembari melepas lelah, berkumpul dan bermain bersama anak setelah melaksanakan rutinitas sehari-hari, tidak lagi harus ke Kandangan, cukup di kecamatan masing-masing”, kata Bupati.  

Untuk RTH dan Taman Bermain Datu Abul Hasan, Bupati menjelaskan lahannya tepat berada di depan lokasi pembangunan Puskesmas Padang Batung yang baru.  Di Tahun Anggaran 2020 Pemkab HSS 
mempersembahkan RTH dan Taman Bermain Datu Abul Hasan, Di tahun 2021 ini, Pemkab juga akan membangun Puskesmas Padang Batung yang lebih representatif menggantikan bangunan lama yang berada di kawasan pasar Padang Batung.

Karena Lokasi RTH dan Taman Bermain Datu Abul Hasan Anak berada di tepi Jalan Umum, Bupati berpesan kepada pengguna khususnya para orang tua untuk bisa tetap mengawasi anaknya saat bermain di lingkungan RTH dan Taman Bermain. 

Membangun itu mudah, yang sulit memelihara dan merawatnya, karena itulah dirinya sangat berharap masyarakat Padang Batung bisa turut menjaga dan memelihara RTH dan Taman Bermain ini.  
Tolong RTH dan Taman Bermain disesuaikan dengan peruntukkannya, kalau alat permainan diperuntukkan untuk anak, namun usia dewasa yang menggunakannya dapat dipastikannya alat akan cepat rusak, pesan Bupati.

Tags: taman bermain adalah, taman bermain terdekat, taman bermain anak, taman bermain wonderia, taman datu abul hasan, taman bermain dadu, 
Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Posting Komentar